Categories
Resep

Resep Gulai Kacang Panjang dan Nangka coba buat yuk

Gulai Kacang Panjang dan Nangka. resep gulai nangka padang dan cara masak gulai nangka sari bundo lengkap bahan membuat sayur nangka masak bumbu gulai ala rumah Resep Gulai Nangka Padang – Suka makan gulai nangka di nasi kapau atau nasi rames khas Minang? Jika iya, sesekali coba masak sendiri di rumah yuk. Buka panci, masukkan kacang panjang dan masak dengan api sedang hingga kacang empuk.

Gulai Kacang Panjang dan Nangka Gulai Nangka dan Kacang Panjang Padang – Padang Young Jackfruit and Snake Bean Stew. Gulai nangka khas padang ini merupakan hidangan yang tepat untuk anda beserta keluarga tercinta. Rasanya yang enak akan setiap saat memanjakan lidah anda dan kuah gurih yang melengkapinya akan membuat anda ketagihan. Teman-teman dapat memasak Gulai Kacang Panjang dan Nangka hanya dengan menggunakan 24 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Gulai Kacang Panjang dan Nangka!

Bahan-bahan Gulai Kacang Panjang dan Nangka

  1. Sediakan Bahan utama sedikitnya .
  2. Sediakan nangka sayur yg masih muda (potong2 kecil) sekitar 500 gr.
  3. Sediakan kacang panjang (potong2) sedikitnya 1 ikat.
  4. Gunakan telur ayam (optional) sedikitnya 2-3 butir.
  5. Dibutuhkan tahu coklat (potong jadi 2) sekitar 10.
  6. Siapkan air (untuk kuah) sekitar 1 liter.
  7. Sediakan santan instant sedikitnya 200 ml.
  8. Diperlukan minyak goreng (untuk menumis) sekitar 3 sendok makan.
  9. Siapkan Bahan bumbu halus sekitar .
  10. Diperlukan bawang putih sedikitnya 7 siung.
  11. Siapkan bawang merah sedikitnya 5 siung.
  12. Siapkan kemiri cukup 5 butir.
  13. Sediakan cabai merah keriting sedikitnya 6.
  14. Gunakan cabai rawit setan cukup 6.
  15. Dibutuhkan cabe merah besar sekitar 1.
  16. Gunakan kunyit juga 3 cm.
  17. Sediakan Bahan cemplung sedikitnya .
  18. Gunakan sereh (memarkan) sedikitnya 3 batang.
  19. Siapkan daun jeruk sekitar 2 lembar.
  20. Diperlukan daun salam sekitar 3 lembar.
  21. Dibutuhkan Bumbu lainnya sekitar .
  22. Sediakan garam juga Secukupnya.
  23. Dibutuhkan gula pasir sekitar Secukupnya.
  24. Siapkan kaldu jamur bubuk juga 1/2 sendok teh.

Gulai nangka adalah kuliner resep masakan khas padang berbahan baku sayuran nangka muda yang dimasak dalam kuah bumbu rempah yang bercitarasa gurih. Kamu bisa kombinasikan gulai kacang panjang dengan tempe agar rasanya makin sedap. Siapa tak kenal dengan sayur nangka muda? Tiap ke rumah makan padang, tidak pernah ketinggalan masakan yang satu ini.

Langkah-langkah membuat Gulai Kacang Panjang dan Nangka

  1. Potong2 dan cuci bersih nangka hingga tidak lengket. Siapkan panci yang cukup besar. Rebus telur bersama dengan nangka dengan sistem 5:30:7 menit. Yaitu air didihkan sampai mengepul2, kemudian rebus selama 5 menit dengan api besar. Matikan api dan tutup rapat selama 30 menit. Buang airnya. Kemudian bilas 3-4 kali hingga getahnya hilang (tandanya tidak lengket di tangan). Pd tahap ini, telurnya sudah matang ya mom. Tunggu dingin baru dikupas kulitnya. Sisihkan dulu.
  2. Beri air yg baru, kira2 1 liter. Masak lagi dengan api sedang sampai 7 menit. Selama menunggu, Siapkan bumbu halus, kemudian tumis dengan 3 sendok makan minyak goreng hingga harum. Jangan lupa beri bumbu cemplung.
  3. Sesudah itu masukkan bumbu halus tersebut ke dalam panci berisi nangka tadi, tunggu sampai mendidih, baru masukkan kacang panjang. Aduk2.
  4. Lanjutkan dengan memasukkan tahu dan telur. Seasoning time. Beri garam, gula pasir dan kaldu jamur bubuk (bila suka).
  5. Cicipi dan tes apakah kacang panjangnya sudah empuk dan bumbu meresap (tandanya bahan2 di dalamnya berwarna kuning kunyit). Bila sudah ok semua, baru masukkan santan nya. Aduk2 supaya tidak pecah. Bila sudah meletup2, matikan api. Siap disantap deh..

Kacang panjang juga tumbuh subur dan adaptif jika ditanam di dataran tinggi. Gulai kacang panjang telur puyuh. foto: Instagram/@tintinrayner. Benarkah khasiat kacang panjang bisa memperbesar payudara dan dapat mencegah kanker? Kacang panjang dimasak bersamaan dengan bagian kulitnya. Sedangkan jika dibiarkan hingga matang sempurna, maka bagian bijinya.

Categories
Resep

Resep Cah brokoli Mudah

Cah brokoli. Soak broccoli in salt water to remove any bacteria among the flowerets. Brokoli Teman-teman, siapa yang sudah pernah makan brokoli? Soak broccoli in salt water to remove any bacteria among the flowerets.

Cah brokoli Lihat juga resep Ca Brokoli, Ca Brokoli Saus Tiram enak lainnya! Videoyu indir (Download this video). Последние твиты от cah brokoli (@fuakk). Tumis/cah brokoli udang ini termasuk salah satu olahan brokoli yang memiliki banyak peminat. Kamu dapat memasak Cah brokoli hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Cah brokoli!

Bahan Cah brokoli

  1. Siapkan brokoli besar sekitar 1 buah.
  2. Diperlukan wortel juga 1 buah.
  3. Sediakan telur ayam juga 1 butir.
  4. Diperlukan bawang merah juga 3 siung.
  5. Sediakan bawang putih juga 2 siung.
  6. Dibutuhkan gula dan garam juga .
  7. Gunakan lada juga .

Dan karena hal itulah, tumis/cah brokoli ini memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Resep Masakan – BROKOLI SHITAKE CAH UDANG. Stir fried water spinach or cah kangkung. asian indonesian food. Resep dan Cara Memasak Cah Brokoli Tofu – Ketemu lagi ibu-ibu, kali ini kita akan memasak Cah Brokoli Tofu.

Kita mulai saja cara memasak Cah brokoli

  1. Potong dan cuci bersih brokoli serta wortel. rendam di air selama 5 menit. pastikan tidak ada ulat yg nempel di brokoli ya. potong tipis bawang merah dan bawang putih.
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. tambahkan telur kocok lalu aduk sampai rata. masukkan sayur yg sudah bersih. tumis sampai layu.
  3. Masukkan gula, garam dan lada. icip rasa..
  4. Sajikan dengan nasi hangat ya 😃.

Sebelumnya sudah pada tahu belum apa itu tofu? Let's get cooking Subscribe juga TVclip channel Gerry. Resep Cah Brokoli Cumi sangat mudah dibuat dan praktis. Tinggal potong brokoli dan cumi-cumi yang ditumis dengan bumbu dan tepung maizena. – Resep Cah Brokoli Brokoli direndam dengan air garam untuk membersihkannya dari bakteri yang mungkin ada di antara bunganya. De Zoete Dikke Ketjap en de sojasaus geven dit gerecht een zoet zoute smaak.

Categories
Resep

Resep Angeun Kacang (ala sunda)/sop kacang merah bunda pasti bisa

Angeun Kacang (ala sunda)/sop kacang merah.

Angeun Kacang (ala sunda)/sop kacang merah Kalian dapat menghidangkan Angeun Kacang (ala sunda)/sop kacang merah hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Angeun Kacang (ala sunda)/sop kacang merah!

Bahan Angeun Kacang (ala sunda)/sop kacang merah

  1. Dibutuhkan kacang merah sedikitnya 1/4 kg.
  2. Sediakan bawang merah sedikitnya 3 siung.
  3. Siapkan cabe merah sedikitnya 1 buah.
  4. Siapkan Asam jawa cukup .
  5. Diperlukan Gula jawa juga .
  6. Sediakan Gula pasir cukup .
  7. Diperlukan batang Kayumanis (saya pakai yg bubuknya) sedikitnya 3 cm.
  8. Dibutuhkan garam sedikitnya Sejumput.

Kita mulai saja cara memasak Angeun Kacang (ala sunda)/sop kacang merah

  1. Cuci bersih kacang merah beberapa kali, lalu rebus dengan metode 10, 30, dan 10 (10 menit rebus, tutup dan diamkan 30menit, rebus kembali selama 10 menit).
  2. Bakar bawang merah dan cabe merah. Masukkan ke dalam kuah.Tambahkan air asam jawa..
  3. Beri gula jawa dan gula pasir, masukkan kayumanis dan sedikit garam. Masak hingga empuk. Siap dinikmati..
  4. Kalo saya makan dicampur nasi ditambahin telor ceplok setengah matang 😁.
Categories
Resep

Resep Tumis sawi hijau coba buat yuk

Tumis sawi hijau. Jangan lupa untuk Subscribe, Like, Comment dan Share Hai semua, hari ini aku buat Tumis Sawi Hijau Telur. Tumis sawi hijau ini adalah salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Karena rasanya yang begitu enak dengan kuah gurih yang melengkapinya akan membuat hidangan ini terasa lebih spesial.

Tumis sawi hijau Lihat juga resep Tumis jamur, sawi hijau, brokoli simpel enak lainnya. Tumis Sawi Hijau roerbak van paksoi met tahu. Berikut resep yang sederhana untuk bikin masakan tumis atau oseng-oseng sayur sawi hijau dan sosis beserta cara memasaknya. Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak Tumis sawi hijau hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Tumis sawi hijau yuk!

Bahan-bahan Tumis sawi hijau

  1. Dibutuhkan sawi hijau (secin) sedikitnya 1 ikat.
  2. Siapkan bawang merah (iris) juga 4 siung.
  3. Diperlukan bawang putih (iris) sekitar 3 siung.
  4. Sediakan tomat cukup 1 buah.
  5. Diperlukan cabai rawit (iris) cukup 5.
  6. Diperlukan cabai merah (iris) cukup 2.
  7. Siapkan garam cukup secukupnya.

Masukkan tahu dan sawi hijau, campur hingga rata. Caisim, alias sawi hijau, adalah sayuran yang sangat beken di Indonesia. Sayuran berwarna hijau ini sering ada di hidangan sehari-hari, seperti caisim bawang putih, tumis tahu caisim, bahkan mie rebus. Sawi hijau merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak digemari oleh masyarakat, khususnya di Indonesia.

Langkah-langkah memasak Tumis sawi hijau

  1. Potong sedang sawi sesuai selera setelah itu cuci bersih yaa.
  2. Iris semua bahan² panaskan kompor masukan sedikit minyak masukan bawang merah dan putih tumis hingga harum setelah itu masukan cabai dan masukan sawi hijau aduk rata tambahkan garam dan tomat,tes rasa sajikan..

Selain karena mudah sekali didapatkan, sawi hijau juga memiliki banyak sekali khasiat. Sudah harum masuk kan sawi hijau. Oseng hingga layu tambhkan telur puyuh. Masakan praktis dan sehat untuk menu santap sahur adalah tumis-tumis sawi hijau pahit. Salah satunya diolah jadi tumis sawi dan taoge.

Categories
Resep

Resep Sop kacang merah (senerek) sederhana tidak ribet pasti enak

Sop kacang merah (senerek) sederhana. Sop kacang merah tulang iga bumbu minimalis. Bisa dikonsumsi tanpa nasi karena sudah cukup lengkap kandungan gizinya, disajikan hangat lengkap dg sambal tomat dadakan. Yang khas dari sop senerek ini adalah kacang merah paling dominan dan menyumbul memenuhi mangkuk.

Sop kacang merah (senerek) sederhana Sop senerek magelang, bagi pecinta makanan berkuah, sajian sop kacang merah ini patut dipertimbangkan. Sop senerek yang menjadi salah satu makanan khas Magelang satu ini sangat populer di era kolonial. Sayangnya, belakangan sudah tak banyak yang menjajakannya di di kota. Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan Sop kacang merah (senerek) sederhana hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sop kacang merah (senerek) sederhana yuk!

Bahan-bahan Sop kacang merah (senerek) sederhana

  1. Gunakan tulang sapi juga 250 gr.
  2. Dibutuhkan wortel uk sedang juga 4 bh.
  3. Diperlukan kacang merah kering cukup 200 gr.
  4. Diperlukan Daun bawang dan sledri juga .
  5. Dibutuhkan Bawang goreng sedikitnya .
  6. Gunakan Bumbu halus sekitar .
  7. Sediakan bawang putih cukup 5 siung.
  8. Gunakan merica (bisa merica bubuk) sedikitnya 1/4 sdt.
  9. Gunakan Bumbu cemplung sedikitnya .
  10. Gunakan pala juga 1/2 butir.
  11. Sediakan cengkeh cukup 5 buah.

KOMPAS.com – Sop senerek bukanlah sop biasa. Kuliner khas Magelang ini identik dengan isian melimpah seperti kacang merah, bayam, wortel, seledri, daun bawang. Senerek atau yang dikenal juga dengan kacang merah juga bisa dipadukan dengan olahan daging. Sajian sop daging memang sangat bervariasi, mulai dari yang sederhana hingga yang cukup komplit.

Yok Kita Mulai memasak Sop kacang merah (senerek) sederhana

  1. Rebus tulang sapi beserta kacang merah. Jangan lupa buang air rebusan pertama. Biar tampilan kuahnya agak bening. Rebus sampai kacang merah sedikit lunak..
  2. Masukkan bumbu halus yang udah dihaluskan ke rebusan tulang dan kacang merah tadi. Bumbu halus bisa dioseng dulu pake minyak. Tapi karena aku udah pake daging yang agak berlemak jadi bumbu aku cemplungin aja..
  3. Masukkan juga bumbu cemplung Dan wortelnya. Koreksi rasa. Jangan lupa tambahkan garam atau kaldu bubuk (optional).
  4. Jika dirasa kacang sudah empuk dan bumbu meresap. Masukkan bawang goreng, sledri dan daun bawang biar tambah sedep. Siap dihidangkan deh..
  5. Enaknya dimakan anget anget..

Namun tentu saja, semua resep sop daging tersebut bisa. Sop senerek di sini memiliki cita rasa yang begitu segar dan nikmat. Satu porsinya berisi irisan daging, wortel, bayam, serta kacang merah yang empuk. Selanjutnya ada Sop Senerek Bu Atmo yang masuk dalam jajaran kuliner legendaris Magelang. Pasalnya, tempat ini telah dirintis sejak tahun.

Categories
Resep

Resep Gulai Nangka pedas bahan sederhana

Gulai Nangka pedas.

Gulai Nangka pedas Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat memasak Gulai Nangka pedas hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Gulai Nangka pedas yuk!

Bahan Gulai Nangka pedas

  1. Dibutuhkan nangka/ direbus selama 30-45 menit hingga empuk/difresto juga 1 kg.
  2. Diperlukan daun jeruk sedikitnya 2 lembar.
  3. Dibutuhkan daun salam sekitar 2 lembar.
  4. Siapkan serai sekitar 3 batang.
  5. Diperlukan gula dan garam sedikitnya secukupnya.
  6. Sediakan minyak untuk menumis sekitar .
  7. Sediakan kelapa ambil santanya 2 liter sedikitnya 1 1/2 butir.
  8. Dibutuhkan bumbu yg dihaluskan: juga .
  9. Sediakan bawang merah juga 10 siung.
  10. Gunakan bawang putih sekitar 7 siung.
  11. Siapkan merica juga 1/2 sdt.
  12. Diperlukan ketumbar juga 1/4 sdt.
  13. Gunakan jintan sedikitnya 1/4 sdt.
  14. Diperlukan pala juga 1/4 sdt.
  15. Gunakan cabe merah besar (rebus) juga 15 buah.
  16. Diperlukan cabe rawit (rebus) juga 20 buah.
  17. Dibutuhkan kemiri sekitar 8 butir.
  18. Diperlukan lawang sedikitnya 2 bunga.

Kita mulai saja cara membuat Gulai Nangka pedas

  1. Tumis semua bumbu yg dihaluskan sampai harum tambahkan salam serai daun jeruk.. lalu masukan santan dan nangka yg sudah direbus tambahkan gula dan garam..
  2. Masak sampai matang dan air sedikit menyusut jng lupa diaduk2 y agar santan tidak pecah…
  3. Siap dihidangkan. bersama nasi atau lontong/ketupat😋 aku suka klw sudh diangetkan buat besok pagi masak malam jd rasanya mantul bgt🤭.
Categories
Resep

Resep Gulai Nangka #SeninSemangat enak terbaru

Gulai Nangka #SeninSemangat. Resep Gulai Nangka Udang untuk Menyambut Ramadan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Kebanyakan dari kamu mungkin ragu untuk memasak resep gulai nangka.

Gulai Nangka #SeninSemangat They don't differ by much, but each region does have its own taste. Untuk jenis gulai yang satu ini akan kami buat dari bahan dasar buah nangka yang masih muda. Dibawah ini akan kami sajikan tentang resep dan Cara Membuat Gulai Nangka Khas Padang. Teman-teman dapat menyiapkan Gulai Nangka #SeninSemangat hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Gulai Nangka #SeninSemangat yuk!

Bahan-bahan Gulai Nangka #SeninSemangat

  1. Sediakan Nangka (beli dipasar) sedikitnya Sebungkus.
  2. Gunakan santan kara juga 130 ml.
  3. Sediakan sereh geprek sekitar 1 batang.
  4. Siapkan lengkuas geprek sekitar 2 cm.
  5. Dibutuhkan lb daun salam sedikitnya 2.
  6. Gunakan asem kandis juga 1 bh.
  7. Diperlukan Minyak untuk menumis sekitar .
  8. Dibutuhkan Garam sekitar secukupnya.
  9. Gunakan Kaldu bubuk sedikitnya secukupnya.
  10. Dibutuhkan Bawang goreng untuk taburan cukup .
  11. Diperlukan Bumbu halus: sekitar .
  12. Dibutuhkan cabe merah cukup 12 bh.
  13. Dibutuhkan bawang merah juga 6 bh.
  14. Gunakan bawang putih juga 5 bh.
  15. Diperlukan kemiri cukup 5 butir.
  16. Gunakan ketumbar cukup 1 sdt.
  17. Sediakan lada cukup 1/2 sdt.
  18. Siapkan jahe juga 2 cm.
  19. Sediakan kunyit sekitar 4 cm.

Find gulai nangka stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Berbicara mengenai gulai nangka maka selalu membuat saya teringat dengan Tanjung Pinang, Riau. Kota kelahiran Ibu saya ini memang masakannya agak dipengaruhi oleh masakan Minang.

Yok Kita Mulai membuat Gulai Nangka #SeninSemangat

  1. Rebus nangka hingga setengah matang, sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan sereh laos daun salam dan asem kandis tambahkan air secukupnya tunggu hingga mendidih..
  3. Masukkan nangka, beri garam dan kaldu bubuk masak hingga nangka empuk dan bumbu meresap..
  4. Setelah nangka empuk tambahkan santen, koreksi rasa. Hidangkan dengan taburan bawang goreng.

This is the closest gulai Padang recipe that I have, and yes it tastes amazing, and yes, the spice list is going to probably include almost everything your grocery store carries. Gulai nangka adalah kuliner resep masakan khas padang berbahan baku sayuran nangka muda yang dimasak dalam kuah bumbu rempah yang bercitarasa gurih. Your Gulai Nangka stock images are ready. Download all free or royalty-free photos and vectors. Use them in commercial designs under lifetime, perpetual & worldwide rights.

Categories
Resep

Resep 11. Timun Wortel Acar Kuning 💕 Pasti Mudah

11. Timun Wortel Acar Kuning 💕.

11. Timun Wortel Acar Kuning 💕 Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat memasak 11. Timun Wortel Acar Kuning 💕 hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin 11. Timun Wortel Acar Kuning 💕 yuk!

Bahan 11. Timun Wortel Acar Kuning 💕

  1. Sediakan timun potong persegi panjang sedikitnya 2 bh.
  2. Sediakan Wortel potong persegi panjang sekitar 2 bh.
  3. Diperlukan Royco juga 1 sachet.
  4. Dibutuhkan Gula sekitar 1 sdt.
  5. Dibutuhkan Minyak makan juga 2 sdm.
  6. Dibutuhkan Air juga 150 cc.
  7. Gunakan Cabe cablak (optional boleh di skip) sekitar 5 pc.
  8. Sediakan # Bumbu Halus juga .
  9. Diperlukan Bawang merah cukup 6 siung.
  10. Siapkan Bawang putih sekitar 3 siung.
  11. Siapkan Kemiri cukup 5 pc.
  12. Diperlukan Kunyit sedikitnya 1 ruas.
  13. Diperlukan Garam sedikitnya 2 sdt.

Ini Cara memasak 11. Timun Wortel Acar Kuning 💕

  1. Siapkan wajan dan minyak makan,masukkan bumbu halus yang sudah dihaluskan tumis dengan api sedang hingga wangi,masukkan air.
  2. Masukkan wortel tunggu beberapa saat hingga setengah matang,lalu masukkan timun..masukkan royco,masukkan cabe cablak utuh,tumis hingga mulai layu (jangan terlalu lama supaya tidak lembek),koreksi rasa dan matikan api..
  3. Timun Wortel Acar Kuning💕 siap disantap boleh juga di tuang di atas ikan goreng tepung (sering gurami),garing dan yammie 🤤🤤.
Categories
Resep

Resep Sop Kacang Merah untuk pemula

Sop Kacang Merah.

Sop Kacang Merah Sobat dapat menyiapkan Sop Kacang Merah hanya dengan menggunakan 24 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sop Kacang Merah yuk!

Bahan Sop Kacang Merah

  1. Siapkan daging sapi, potong – potong juga 500 gram.
  2. Dibutuhkan kacang merah, rebus hingga 1/2 matang juga 100 gram.
  3. Sediakan kentang besar, potong – potong sedikitnya 2 buah.
  4. Dibutuhkan wortel, potong – potong cukup 3 buah.
  5. Diperlukan buncis, potong – potong cukup 5 buah.
  6. Diperlukan daun bawang, potong – potong cukup 2 batang.
  7. Dibutuhkan tomat, potong – potong cukup 1 buah.
  8. Dibutuhkan daun seledri, iris cukup 1 batang.
  9. Gunakan air sedikitnya 2 Liter.
  10. Dibutuhkan garam sedikitnya 2 sdm.
  11. Siapkan gula sekitar 1 sdt.
  12. Sediakan kaldu bubuk rasa sapi sedikitnya 1 sdt.
  13. Siapkan minyak untuk menumis sekitar 1 sdm.
  14. Dibutuhkan BUMBU HALUS : sedikitnya .
  15. Sediakan bawang merah cukup 3 butir.
  16. Diperlukan bawang putih juga 5 siung.
  17. Sediakan jahe sekitar 2 cm.
  18. Siapkan pala yang kecil juga 1/2 buah.
  19. Diperlukan merica bulat cukup 2 sdt.
  20. Sediakan BUMBU CEMPLUNG : sekitar .
  21. Sediakan bunga lawang sedikitnya 2 buah.
  22. Sediakan kapulaga cukup 2 buah.
  23. Siapkan cengkeh cukup 2 buah.
  24. Dibutuhkan kayu manis sedikitnya 2 cm.

Cara memasak Sop Kacang Merah

  1. Rebus potongan daging sapi hingga setengah empuk. Angkat, sisihkan..
  2. Rebus air hingga mendidih, masukkan daging yang sudah setengah empuk tadi bersama bumbu cemplung..
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan ke dalam rebusan daging. Aduk rata. Masak hingga daging empuk..
  4. Masukkan kacang merah dan kentang, sebelum kentang empuk masukkan wortel. Aduk rata.
  5. Bila wortel sudah mulai empuk, masukkan buncis, daun bawang, garam, gula, dan penyedap bubuk rasa sapi. Tes rasa..
  6. Sesaat sebelum diangkat, masukkan tomat dan taburi daun seledri..
  7. Angkat, sajikan..
Categories
Resep

Resep Sup jamur sawi hijau bikinnya mudah

Sup jamur sawi hijau. Lihat juga resep Tumis sawi hijau telur enak lainnya. Sup telur sawi hijau Bahan bahan Sawi hijau telur ayam boleh di dadar atau di ceplok Bawang merah Bawang putih Lada bubuk Garam/kaldu bubuk Daun bawang sekedri. Sawi hijau merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak digemari oleh masyarakat, khususnya di Indonesia.

Sup jamur sawi hijau Tumis sawi hijau ini hampir sama dengan tumis sawi yang lainnya. Namun mungkin dalam tumis sawi kali ini kita menambahakn jamur sebagai bahan pelengkap. Jamur dan sawi akan berkolaborasi menjadi satu, sehingga tumis yang dihasilkan pun akan semakin spesial serta akan membuat perut. Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan Sup jamur sawi hijau hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sup jamur sawi hijau yuk!

Bahan Sup jamur sawi hijau

  1. Dibutuhkan jamur payung putih sedikitnya 2 bgks.
  2. Sediakan sawi ijo sedikitnya 1 ikat.
  3. Dibutuhkan cabe merah,ijo,kriting (selera) cukup 1 genggam.
  4. Diperlukan tomat merah sedikitnya 1 biji.
  5. Dibutuhkan bawang putih cukup 3 siung.
  6. Sediakan bawang merah juga 4 siung.

Caisim, alias sawi hijau, adalah sayuran yang sangat beken di Indonesia. Sayuran berwarna hijau ini sering ada di hidangan sehari-hari, seperti Walaupun murah, manfaat sawi hijau tidak main-main. Sayuran ini mengandung vitamin, mineral, sodium, zat besi, kalium, fosfor, hingga kalsium dan serat. Sawi merupakan keluarga dari tanaman Marga Brassica artinya bagian tanaman sawi yang digunakan sebagai bahan pangan yaitu daun dan bunganya, baik dikonsumsi dalam keadaan mentah maupun sudah diolah.

Cara membuat Sup jamur sawi hijau

  1. Potong bawang putih, merah dan cabe.
  2. Goreng bawang putih bawang merah sampai wangi, masukkan potongan cabe. Tunggu hingga layu.
  3. Beri air secukupnya (selera) masukkan jamur, tunggu hingga layu dan empuk lalu masukkan sawi ijo.
  4. Terakhir masukkan irisan tomat, koreksi rasa. Hidangkan.

Terdapat beberapa jenis sawi di indonesia yaitu sawi bakso, caisim atau caisin dan. Sup kimlo merupakan jenis sup yang diadaptasi dari kuliner China. Sup berkuah bening ini sangat populer di Palembang juga di Jawa Tengah. Umumnya sayuran teridri dari wortel, jamur kuping, kimchan (bunga sedap malam kering) dan sawi hijau atau sawi putih. Bagi Anda penggemar bakso, Anda bisa kok membuat makanan ini sendiri.