Categories
Resep

Resep Sayur sawi hijau dengan bakso rasanya enak

Sayur sawi hijau dengan bakso. Nah, sawi hijau ini sebenarnya selain ditumis bisa kita oleh menjadi makanan lainnya. Lihat juga resep Tumis sawi hijau telur enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Sayur sawi hijau dengan bakso Selain digunakan sebagai bahan pelengkap bakso ataupun nasi goreng, sawi hijau juga digunakan sebagai masakan sayuran lezat. Cara Menanam Sawi – Jumpa lagi dengan SentraBudidaya, sebelumnya kami sudah menulis tentang Cara Menanam jagung untuk anda. Olahan yang berbahan sawi antara lain Sup atau biasa digunakan sebagai bahan campuran Mie ayam/bakso. Kamu dapat menyiapkan Sayur sawi hijau dengan bakso hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sayur sawi hijau dengan bakso yuk!

Bahan Sayur sawi hijau dengan bakso

  1. Gunakan Sawi hijau secukup nya sekitar .
  2. Sediakan Bakso sapi secukup nya sekitar .
  3. Diperlukan Cabe merah sedikitnya 4 pcs.
  4. Siapkan Bawang merah juga 3 siung.
  5. Sediakan Bawang putih juga 2 siung.
  6. Sediakan Minyak untuk menumis bumbu sekitar .
  7. Gunakan Air secukup nya sedikitnya .
  8. Siapkan Garam secukup nya cukup .
  9. Siapkan Penyedap rasa (me rasa ayam) juga .
  10. Diperlukan Gula secukup nya (bagi yg gak suka masak pake gula juga gpp) juga .

Ingin makan sayur sawi hijau dengan cara yang paling simpel? Biasanya lalap memang disajikan mentah, tapi untuk sawi sepertinya tidak mungkin, karena rasanya agak pahit jika disajikan mentah. Untuk itu, rebus sawi terlebih dahulu dan sajikan dengan sambal favorit Anda. Ya, begitu juga dengan jenis sawi.

Ini Cara memasak Sayur sawi hijau dengan bakso

  1. Cuci bersih bawah merah, putih, cabe.
  2. Potong-potong sayur sawi hijau,cabe, bawang merah dan putih, dan bakso nya sesuai selera..
  3. Lalu cuci juga sayur sawi nya ini bisa diawal sebelum dipotong atau sesudah yah..
  4. Panaskan wajan diatas kompor ditambah minyak sedikit untuk menumis bawang putih, merah dan bakso nya terlebih dahulu (kalo mau dimasukin cabe nya dulu juga gpp ya, kalo aku mau biar cabe nya masih fresh jadi pedes nya berasa) setelah itu masukan cabe nya kemudian sawi hijau nya..
  5. Lalu tambah kan air sesuai selera aja yah mau yg berkuah banget atau nggak nya kemudian tambahkan penyedap garam dan gula, jika sudah mendidih cek rasa yah..
  6. Jika dirasa sudah pas bisa langsung disajikan dipindahkan kedalam mangkok dan dimakan selagi masih panas dengan nasi udah mantep..

Sayuran yang sangat mudah ditemukan ini di pasar swalayan atau pasar tradisional ini ternyata sangat bermanfaat. Sayuran hijau ini memiliki nama ilmiah Brassica rapa cv. group caisin. Manfaat Sawi Hijau untuk kesehatan ternyata sangat banyak. Sawi ini dipercaya bisa menjadi Bila anda sedang bermasalah dengan nafsu makan, ada baiknya mencoba khasiat Sawi Hijau ini yang Jangan lupa baca artikel kami yang lainnya tentang manfaat sayur untuk kesehatan hanya di website. Berikut ini jika anda tertarik dengan Sayur Sawi Putih Kuah dan ingin mencoba memasaknya simak bahan, bumbu dan Setelah semua bahan untuk memasak Sayur Sawi Putih Kuah, anda sediakan dan anda beli, semuanya sudah tersedia Lalu anda tambahkan sawi dan juga bakso dan aduk rata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *