Categories
Resep

Resep Gulai nangka meriah boleh dicoba

Gulai nangka meriah. Kuah gurih dari gulai nangka Padang dengan aroma bumbu yang sedap sangat nikmat jika dipadukan dengan rendang sapi, kalio ayam, Ayam Goreng, ayam pop, gulai cincang, sambal ikan, Telur Dadar Padang dan aneka masakan khas rumah makan nasi Padang lainnya. Simak Juga : Cara Membuat Rendang Jengkol Padang Istimewa Yang Enak, Empuk dan Anti Bau Ciri khas dari gulai nangka Padang yang punya julukan. Cara Membuat Gulai Nangka Khas Padang – Gulai nangka adalah sastu jenis makanan yang berkuah gurih.

Gulai nangka meriah Assalam Kak Azie, terliur sy tengok gulai nangka tu ditambah lagi ada ikan masin. ni kalua makan cukup ada sambal belacan, dah sedap giler. hehehe. Seperti gulai daging ayam, sapi, kambing, udang hingga nangka. Gulai juga sudah terkenal hingga ke negara-negara tetangga seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura hingga Thailand. Sobat dapat menyiapkan Gulai nangka meriah hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Gulai nangka meriah!

Bahan-bahan Gulai nangka meriah

  1. Gunakan nangka (sy beli,3rb) juga 1 bungkus.
  2. Siapkan telor (direbus) juga 5 buah.
  3. Sediakan bawang merah juga 7 siung.
  4. Gunakan lengkuas (digeprek) sekitar 2 cm.
  5. Gunakan sereh (memarkan) sedikitnya 1 btg.
  6. Diperlukan daun salam cukup 3 lbr.
  7. Sediakan daun jeruk cukup 2 lbr.
  8. Gunakan cabe rawit merah sedikitnya 5 buah.
  9. Gunakan cabe rawit ijo juga 5 buah.
  10. Siapkan Garam,gula merah,penyedap rasa sedikitnya .
  11. Siapkan santan sedikitnya 1 bgks.
  12. Siapkan air sedikitnya Secukupnya.
  13. Diperlukan minyak goreng sekitar Secukupnya.
  14. Dibutuhkan 🌻Bumbu yg dihaluskan sekitar .
  15. Dibutuhkan bawang merah cukup 4 siung.
  16. Sediakan bawang putih cukup 3 siung.
  17. Diperlukan kemiri juga 2 buah.
  18. Sediakan ketumbar juga 1 sdt.
  19. Diperlukan kunyit sekitar 2 cm.
  20. Siapkan jahe sekitar 1 cm.

Lihat juga resep Gulai Nangka Muda / Gulai Cubadak Nangka yang dirembus ditoskan, kemudian masukkan sedikit air, rempah kari ikan, serbuk kunyit dan bawang putih dan bawang merah yang ditumbuk. Sore, Yodha hari ini request Ayam Pop lagi, jadi aku iseng masak Gulai Nangka Muda ala Padang.cuma *ala* lho ini.soale aku tetap kasih sedikit gula masaknya 🤣🤣 Cara Membuat Gulai Nangka Sedap Sederhana – Pilahan masakan sedap berkuah dengan langkah penyajian mudah adalah gulai nangka. Masakan ini bisa menjadi menu utama untuk santapan sedap meriah di meja makan keluarga.

Cara membuat Gulai nangka meriah

  1. Cuci bersih nangka,rebus kurleb 15-30menit,tiriskan.
  2. Tumis bawang merah sampai harum,masukkan bumbu yg sdh dihaluskan,masukkan daun salam,btg sereh,lengkuas,cabe,beri sedikit air.
  3. Masukkan nangka & telor yg sdh direbus,beri garam,gula,penyedap rasa (cek rasa).
  4. Masukkan santan,aduk2 jgn sampai pecah..masak kurleb 5-10menit.
  5. Siap utk disajikkan.

Masakan dengan bahan utama nangka muda atau gori ini dipadukan dengan potongan kacang panjang serta kuah santan dan penyedap pilihan sehingga menghasilkan sajian masakan dengan kuah. Hari ni mat masak gulai nangka muda dengan ikan masin kurau. Kali ni guna isi ikan kurau masin, dah tu je ada, tulang dia semua habis dah tinggal isi saja. Petang ni nak kongsikan bersama resepi yg mudah sekali. Hari ni saya masak gulai kuning nangka muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *